PERSEPSI MASYARAKAT ATAS PEMANFAATAN TIK PADA LAYANAN POS DI KANTOR POS CIANJUR

Main Article Content

Syaidah Syaidah

Abstract

Abstrak


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat terhadap layanan jasa PT.Pos
Indonesia. Sample penelitian adalah masyarakat pengguna jasa layanan PT. Pos Indonesia yang berjumlah
30 orang di Kabupaten Cianjur. Mempergunakan metode deskriptif kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk
menggambarkan pemahaman, sikap, dan penilaian masyarakat terhadap layanan PT.Pos Indonesia.Kegunaan
penelitian adalah (1).Penelitian ini berguna bagi Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan
Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi Dan Informatika RI tentang kondisi layanan TIK pada PT. Pos
Indonesia; (2).Berguna bagi PT. Pos Indonesia dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pelayanan kepada
masyarakat: (3).Sebagai bahan referensi bagi yang memerlukan hasil penelitian tentang Persepsi Masyarakat
Terhadap Penggunaan TIK Pada Layanan PT. Pos Indonesia.

 

Abstract


The problem of this study was to determine how the public perception of services PT.Pos Indonesia . Sample
research is community service users PT . Pos Indonesia, amounting to 30 people in Cianjur . Using quantitative
descriptive method . This study aimed to describe the knowledge, attitudes , and public appraisal of research
Indonesia.Kegunaan PT.Pos service is ( 1 ) . This research is useful for the Directorate General of Resources
and Equipment of Post and Information Technology ( SDPPI ) Ministry of Communication and Information of
Indonesia on the condition of ICT services at PT . Pos Indonesia ; ( 2 ) .Berguna for PT . Pos Indonesia in an
effort to improve service to the public service : ( 3 ) .As a reference for those who require the results of research
on Public Perception Of The use of ICT In Service PT . Pos Indonesia.

Article Details

Section
Articles

References

De Jong, J & Hartog, D D. (2003), Leadership

as a determinant of innovative behaviour. A

Conceptual framework.diakses pada Tanggal 15

Agustus 2014 dari http://www.eim.net/pdf-ez/

H200303.pdf.

Keban, YT. (2004), Enam Dimensi Administrasi

Publik (Konsep Teori dan Isu).Gava Yogjakarta:

Media.

Kusmana, Suherli (2010),Manajemen Inovasi

Pendidikan. Ciamis: Pascasarjana Unigal Press.

Katz, Bernard,(1991), Bagaimana memasarkan jasa

profesional, Jakarta : Pustaka Binaan Presindo,

Rademakers, Martijn (2005), “Corporate universities:

driving force of knowledge innovation”, Journal

of Workplace Learning; 2005; 17, 1/2; ABI/

INFORM Global, pg. 130

Ratminto & Atik Septi Winarsih (2005),Manajemen

Pelayanan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Walgito, Wawan, (1996). Komunikasi Massa, Sebuah

Analisis Media Televisi.Jakarta : PT. Rineka

Cipta.

Zeithmal, Berry, (1990) Service Quality, Jakartra

Parasuraman Berry.

Internet :

http://ejournal.uajy.ac.id Andryany- 2013 ; diunduh

tanggal 10 September 2014

http://library.gunadarma.ac.id/repository/

view/10351/penelitian-tentang-analisis-tingkatkepuasan-

konsumenterhadap-pelayanan-jasapt-

pos-indonesia-perserowilayah-pulogebangcakung-

jakarta-timur.html/ di unduh tanggal 11

September 2014

http://pustaka.unpad.ac.id/archives/123511/ diunduh

tanggal 12 September 2014

http://lib.unnes.ac.id/4117/Kinerja Pegawai PT. Pos

Indonesia (Persero) Kantor Wilayah Usaha Pos

VI Semarang). Diunduh tanggal 12 September