PERSEPSI MASYARAKAT ATAS PEMANFAATAN TIK PADA LAYANAN POS DI KANTOR POS CIANJUR
Main Article Content
Abstract
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat terhadap layanan jasa PT.Pos
Indonesia. Sample penelitian adalah masyarakat pengguna jasa layanan PT. Pos Indonesia yang berjumlah
30 orang di Kabupaten Cianjur. Mempergunakan metode deskriptif kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk
menggambarkan pemahaman, sikap, dan penilaian masyarakat terhadap layanan PT.Pos Indonesia.Kegunaan
penelitian adalah (1).Penelitian ini berguna bagi Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan
Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi Dan Informatika RI tentang kondisi layanan TIK pada PT. Pos
Indonesia; (2).Berguna bagi PT. Pos Indonesia dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pelayanan kepada
masyarakat: (3).Sebagai bahan referensi bagi yang memerlukan hasil penelitian tentang Persepsi Masyarakat
Terhadap Penggunaan TIK Pada Layanan PT. Pos Indonesia.
Abstract
The problem of this study was to determine how the public perception of services PT.Pos Indonesia . Sample
research is community service users PT . Pos Indonesia, amounting to 30 people in Cianjur . Using quantitative
descriptive method . This study aimed to describe the knowledge, attitudes , and public appraisal of research
Indonesia.Kegunaan PT.Pos service is ( 1 ) . This research is useful for the Directorate General of Resources
and Equipment of Post and Information Technology ( SDPPI ) Ministry of Communication and Information of
Indonesia on the condition of ICT services at PT . Pos Indonesia ; ( 2 ) .Berguna for PT . Pos Indonesia in an
effort to improve service to the public service : ( 3 ) .As a reference for those who require the results of research
on Public Perception Of The use of ICT In Service PT . Pos Indonesia.
Article Details
JPPI provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public to supports a greater global exchange of knowledge.
JPPI by MCIT/Kemenkominfo is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License. Permissions beyond the scope of this license may be available at https://kominfo.go.id/.
References
De Jong, J & Hartog, D D. (2003), Leadership
as a determinant of innovative behaviour. A
Conceptual framework.diakses pada Tanggal 15
Agustus 2014 dari http://www.eim.net/pdf-ez/
H200303.pdf.
Keban, YT. (2004), Enam Dimensi Administrasi
Publik (Konsep Teori dan Isu).Gava Yogjakarta:
Media.
Kusmana, Suherli (2010),Manajemen Inovasi
Pendidikan. Ciamis: Pascasarjana Unigal Press.
Katz, Bernard,(1991), Bagaimana memasarkan jasa
profesional, Jakarta : Pustaka Binaan Presindo,
Rademakers, Martijn (2005), “Corporate universities:
driving force of knowledge innovation”, Journal
of Workplace Learning; 2005; 17, 1/2; ABI/
INFORM Global, pg. 130
Ratminto & Atik Septi Winarsih (2005),Manajemen
Pelayanan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Walgito, Wawan, (1996). Komunikasi Massa, Sebuah
Analisis Media Televisi.Jakarta : PT. Rineka
Cipta.
Zeithmal, Berry, (1990) Service Quality, Jakartra
Parasuraman Berry.
Internet :
http://ejournal.uajy.ac.id Andryany- 2013 ; diunduh
tanggal 10 September 2014
http://library.gunadarma.ac.id/repository/
view/10351/penelitian-tentang-analisis-tingkatkepuasan-
konsumenterhadap-pelayanan-jasapt-
pos-indonesia-perserowilayah-pulogebangcakung-
jakarta-timur.html/ di unduh tanggal 11
September 2014
http://pustaka.unpad.ac.id/archives/123511/ diunduh
tanggal 12 September 2014
http://lib.unnes.ac.id/4117/Kinerja Pegawai PT. Pos
Indonesia (Persero) Kantor Wilayah Usaha Pos
VI Semarang). Diunduh tanggal 12 September